Penyaluran Bantuan Pangan 2023 Desa Jatirogo Oktober

  • Oct 05, 2023
  • Alifian Rajib Husein
  • BERITA, LINGKUNGAN, PEMERINTAHAN, KEGIATAN, PEMBANGUNAN

Jatirogo, 02 Oktober 2023 pemerintah Desa Jatirogo kembali menyalurkan bantuan Pangan kepada 704 KPM, kegiatan penyaluran bantuan dibuka oleh Sekdes, Perangkat Desa dan Babinsa Desa jatirogo.

teknis kegiatan penyaluran bantuan dilakukan dua sesi, sesi pertama jam 08:00 - 10:00 untuk dukuh Jetak dan Gempol dan sesi selanjutnya jam 10:00 - 14:00 WIB untuk dukuh Dero dan Gempol.

"Seperti yang disampaikan Bapak Presiden, ini merupakan langkah intervensi yang kita lakukan untuk menjaga daya beli masyarakat, terutama masyarakat berpendapatan rendah, sehingga pada akhirnya akan berdampak pada terjaganya inflasi. Hal ini juga tentunya kita harapkan bisa memberikan menekan laju kenaikan harga beras. Terlebih inflasi beras tercatat sampai Agustus menyentuh 7,9 persen dan memang hampir semua negara mengalami kenaikan harga pangan, namun Indonesia termasuk yang dalam batas masih bisa dikendalikan," ujar Arief. 

"Ini adalah kesempatan negara kita untuk tingkatkan produksi di tanah sendiri. Pemerintah pun telah laksanakan berbagai upaya mulai dari Kementerian Pertanian yang menyiapkan benih unggul, lalu Kementerian PUPR yang siapkan infrastruktur penunjang. NFA bersama BUMN klaster pangan yang memastikan food reserve. Coba bayangkan kalau hari ini pemerintah tidak ada food reserve yang cukup, kondisinya akan seperti apa?" imbuh Arief.