Karnaval HUT Ri ke 78 Desa Jatirogo

  • Aug 28, 2023
  • Alifian Rajib Husein
  • BERITA, LINGKUNGAN, SENI DAN KEBUDAYAAN, KEGIATAN

Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 yang diperingati pada tanggal 17 Agustus 2023, Desa Jatirogo mangadakan kegiatan Karnaval, Kamis (17/08/2023).

kepala Desa Jatirogo H. Halimi, S.Sos.I. menyampaikan terimakasih kepada Warga masyarakat yang telah mendukung dan membantu kegiatan karnaval di Kelurahan Cipageean

“Kegiatan karnaval ini merupakan Agenda Rutin dan sudah menjadi tradisi, yang setiap tahun diadakan pada 17 Agustus. Dimana pada acara ini turut dimeriahkan oleh seluruh masyarakat yang ada di Desa Jatirogo,

“Tanpa adanya dukungan, kreatifitas dan partisipasi seluruh masyarakat Desa Jatirogo, tidak akan terwujud karnaval semeriah ini di Desa Jatirogo” ucap Dikdik, Dengan antusias masyarakat menyambut dan memeriahkan kegiatan pawai karnaval HUT RI Ke-78 ini, sehingga acara karnaval ini dapat sukses terlaksana.

Acara pawai karnaval ini di ikuti oleh Warga Desa jatirogo. Para warga masyarakat menampilkan berbagai macam acara atraksi seni dan pamer kostum unik untuk memeriahkan jalannya karnaval.

Diakhir sambutannya,  berharap Desa Jatirogo dalam memperingati HUT RI ke 78 pada Tahun 2023 dapat lebih meriah daripada tahun kemarin, karena tahun kemarin masih dilanda Covid-19. Dengan semangat seluruh warga masyarakat dalam memperingati HUT RI ini tentunya memperlihatkan rasa nasionalisme dan patriotisme kepada Bangsa dan Negara.Terlihat ribuan masyarakat antusias menyaksikan berbagai macam karya seni yang ditampilkan dalam karnaval tersebut.